TOKOH PENEMU DAN PERINTIS DUNIA

September 7, 2016

Penemu Senjata Mesin - Richard Jordan Gatling


Senjata mesin pertama kali di buat oleh seorang anak petani bernama Richard Jordan Gatling. Richard Jordan Gatling lahir pada tanggal 12 September tahun 1818 di Hertford Country, yang terletak di sebelah utara Carolina, Amerika Serikat (AS). Seperti yang tadi di tuliskan, bahwa Richard Jordan Gatling merupakan seorang putra dari keluarga petani dan juga inovator. Ayahnya selain jago atau handal di bidang pertanian, dia (ayah dari Richard Jordan Gatling) juga termasuk orang yang sangat kreatif di bidang penemuan.
Richard Jordan Gatling

Pada tahun 1861, perang sipil AS pecah. Perang ini menimbulkan perhatian dari Richard, dia ingin menciptakan sesuatu. Richard sangat prihatin sekali terhadap para tentara yang berangkat di garis depan, namun pulang hanya membawa luka-luka, sakit, atau bahkan pulang dalam keadaan mati. Richard kemudain punya inisiatif untuk membuat sesuatu benda yang dapat membantu penderitaan para prajurit.
Senjata Mesin Pertama Buatan Richard Jordan Gatling

Kemudian Richard memperlihatkan hasil rancangannya, tapi rancangan ini baru di patenkan pada tanggal 9 Mei 1965. Percobaan pun dilakukan beberapa kali, lalu pada tahun 1861, Richard berhasil membuat senjata yang dia beri nama Gatling Gun. Senjata ini dapat menembakkan 200 peluru per menitnya. Hingga saat ini, Richard Jordan Gatling dikenal dunia sebagai penemu dari senjata mesin. Seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat, senjata mesin juga terus mengalami perkembangan pesat dengan berbagai teknologi baru ditanamkan didalamnya, bahkan senjata mesin yang tercanggih sekarang dapat menembakkan ratusan ribu peluru permenitnya. 

Sumber: http://www.penemu.co/

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog ini. Berkomentarlah yang baik dan sopan. Beritahu saya bila ada kesalahan informasi yang saya tuliskan mengenai sejarah penemu yang ada di blog ini.